Cara termudah Pindahkan blogspot Pada domain co.cc

Bagi anda yang baru belajar membuat blog situs ini sudah tidak asing lagi, karna situs penyedia domain gratis yang satu ini sudah hampir sama terkenalnya dengan blogspot atau wordpress saat ini. Sedangkan buat mendaftarnya sangatlah mudah bahkan bagi anda yang awam sekalipun. Namun jikka anda ingin memindahkan alamat blog anda secara permanen anda harus memback up atau menyimpan datanya terlebih dahulu untuk menghindari hal diluar dugaan, maklum karena ini penyedia layanan gratis.


Baikllah akan kita membahas cara cepat untuk blog dari blogspot yang akan memindahkan alamat blogspotnya pada domain.co.cc. Langsung saja bagi anda yang msih ragu ragu atau belum ingin mencoba ikuti langkah langkahnya buat amannya blog anda.
Perhatian : Buat anda yang memiliki alamat di blogspot dan sudah bagus trafficnya atau sudah banyak dikunjungi ribuan visitor per hari dari search engine sebaiknya gak usah di pindah jika masih ragu.

Buat anda yang sudah yakin segera klik alamat Co.cc kemudian pilih sebuah nama domain, yang tentunya nama domain ini perlu dipikirkan dan direncanakan agar bagus prospeknya terutama di mesin pencari seperto Google atau Yahoo. Usahakan alamat blog anda dipilih dari unsur content blog. Contoh :
www.Presiden-R-I.co.cc



Jika setelah anda masukan alamat yg diinginkan tapi dikatakan is already registered maka anda harus buat alamat yang lain.
Setelah dapat alamat yang diterima klik lanjutkan / continue kemudian create new Account. Isi data pendaftaran yang disodorkan secukupnya dan seperlunya saja.

Perhatian : Centang pada i accept term of service.

Setelah pendaftaran selesai, tanpa perlu verifikasi segera klik tombol Set Up. Pada pengaturan nama server,
Server 1 isi dengan ns01.000webhost.com
Server 2 isi pula dengan ns02.000webhost.com kemudian disimpan dengan klik Tombol Set Up.

ntar akan ada pemberitahuan setting berhasil, tekan tombol back, dan dibagian kiri pilih Zone Records.
Settingnya sebagai berikut :
Host : nama domain yang tadi kamu daftarin diawal awal ditambahin www. dan diakhiri co.cc, misal saja blog ini www.newsinopsis.co.cc
TTL : kosongkan saja.
Type : CNAME.
Value : isi dengan ghs.google.com

Umumnya, banyak webmaster segera pergi ke blogger.com untuk pemindahan alamat. Tapi karna co.cc biasanya baru sah setelah kurang lebih 24 jam, sebaiknya setelah 24 jam baru lakukan pemindahan, untuk menjaga blog kita tetap bisa diakses sementara menunggu alamat co.cc kita sah.

Caranya menerapkan alamat co.cc ke blogspot. (setelah 24 jam)

1. login ke blogger >> 2.pengaturan >> 3.Publikasikan >> 4.Domain Ubah Suai >>

5. Beralihlah ke pengaturan lanjut

6. Masukan alamat co.cc, jangan lupa www dan co.cc-nya, lalu verifikasi kata dan klik simpan setelan. Biasanya cara ini akan membuat blog kita dengan domain co.cc nya bisa segera diakses.

Tapi perlu diingat, setelah pindah ke co.cc kita harus set ulang url di semua msein pencari seperti semula. Dan komentar yang sudah ada diblog sebelum-sebelumnya mungkin tidak muncul sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar